About Me

/
0 Comments

Rizkyana Avissa, perempuan kelahiran Bogor, Desember 1992 punya berbagai macam nama panggilan. 

Sewaktu kecil, nama panggilan pertamanya adalah Kiky, beranjak SD di SDIT Al-Muhajirin, ternyata ada seorang anak laki-laki yang juga panggilannya adalah kiky, akhirnya nama panggilannya berubah menjadi kata depan namanya, Rizkyana. Setelah SMP di SMP 131 Jakarta, teman-teman barunya agak sulit melafalkan 'rizkyana' sehingga panggilannya dipersingkat menjadi Rizky. Nama panggilan itu juga terus digunakan saat berpindah tempat tinggal ke negeri yang asing, Tahuna, ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe. 
Hidup berpindah-pindah berkeliling Sulawesi Utara, nama panggilannya berubah lagi karena teman-teman baru di SMPN 2 Kotamobagu mengatakan namanya seperti laki-laki. Akhirnya nama panggilannya diubah menjadi Kiky, seperti panggilan pertamanya. Nama kiky memang lebih mudah dilafalkan, jadi nama panggilannya selama SMA di SMAN 9 (binsus) Manado, kuliah di jurusan Kimia Universitas Indonesia angkatan 2010-2014, hingga sekarang adalah Kiky.

Lulus kuliah di tahun 2014, Kiky mencoba hal baru yaitu menjadi fundraiser di salah satu organisasi kampanye perlindungan alam internasional selama satu bulan. Lalu kembali ke pekerjaan awalnya sebagai pengajar di sebuah bimbingan belajar khusus SMA yang sudah ditekuninya sejak tahun 2011. Di bimbingan belajar itu, Kiky menjadi pengajar Fisika dan Kimia.

Saat ini, Kiky sedang sibuk kuliah lagi di Jurusan Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Semoga angannya menjadi researcher bidang infectious disease di lembaga pemerintah dapat tercapai 2 tahun lagi.

Di tengah kesibukan, waktu luangnya sering dihabiskan untuk berpikir, berpikir apa saja yang dapat dipikirkan. Karena itu terciptalah blog ini, untuk sekedar menuangkan kata-kata yang tersusun secara otomatis di dalam benak. 
Di waktu senggang yang memungkinkan untuk jalan-jalan, kiky sering mengunjungi tempat-tempat wisata alam, terutama curug atau air terjun. Air terjun dan pantai adalah tempat favoritnya, karena suara gemuruh dari air terjun dan deburan ombak terasa sangat menenangkan. Namun untuk saat ini, karena tinggal di Depok, air terjun yang sering didatangi adalah di sekitaran Bogor. Lain waktu, kalau sudah menikah baru bisa menjelajah lebih jauh lagi.

Butuh kontak dengan saya?
silahkan email ke
rizkyana.avissa@sci.ui.ac.id
atau di facebook Rizkyana Avissa


You may also like

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.